Universitas Widya Gama Widya Gama Mahakam University

Seminar Nasional dan Temu Nasional APPTHI

Mulai dari tanggal 3 – 5 Desember 2017, di Universitas Surakarta, Kota Solo. Pelaksanaan Seminar Nasional dan Temu Nasional APPTHI, dihadiri oleh perwakilan fakultas hukum dari beberapa universitas, salah satunya Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda yang diwakili oleh Dekan Fahum (Hj. Wahyuni Safitri, SH., M.Hum) dan Kaprodi Ilmu Hukum (Dinny Wirawan P. SH., MH).

Kegiatan ini diisi dengan pembahasan tentang “Tindak Pidana Korupsi dan Pertanggungjawaban Pidana Korporasi Dalam Perspektif Penegakan Hukum”, Borang Akreditasi Berbasis Online (SAPTO) Oleh Asesor Ban-PT Dr. Lukito Wibowo, Penandatanganan MoU dengan beberapa Universitas di Indonesia, Launching Hasil Lokakarya Harmonisasi Kurikulum Program Studi Ilmu Hukum oleh Ketua APSIHI Dr. Jawade Hafidz (dihadiri oleh Ketua Program Studi) dan Pertemuan Pimpinan APPTHI yang dihadiri oleh Dekan.

Terkait akreditasi Fakultas Hukum memohon bantuan serta dukungan Universitas dalam rangka pengajuan akreditasi pada tahun 2018, baik berupa dokumen maupun  sarana dan prasarana. Mengingat untuk sistem SAPTO yang baru pertama akan dilakukan butuh koordinasi antar level Perguruan Tinggi dan Prodi maupun Fakultas.

Kegiatan ini selain membuka wawasan dan hubungan baik dengan sesama Fakultas Hukum dari seluruh Universitas di Indonesia, juga untuk mendapatkan penjelasan terkait SAPTO dan Harmonisasi Kurikulum serta SKPI yang cukup penting bagi kemajuan Fakultas Hukum Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda, mengingat Fakultas Hukum akan melaksanakan akreditasi pada tahun 2018 mendatang. (HN)