Universitas Widya Gama Widya Gama Mahakam University

Kunjungan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan ToT (Training of Trainer) Pendidikan Anti Korupsi (PAK) yang diadakan oleh univeristas, dilaksanakan kegiatan kunjungan ke KPK di Jakarta, tanggal 12 sampai dengan 14 Oktober 2017 kemarin.

Pada kegiatan ini Ibu Wahyuni Safitri, SH., M.H (Dekan Fakultas Hukum) beserta Bapak H. Hudali Mukti, Sh., M.H (Wakil Dekan Fahum) UWGM Samarinda menghadiri pertemuan dengan APPTHI (Asosiasi Pimpinan Perguruan Tinggi Hukum Se Indonesia) sebagai dorongan kepada KPK agar tetap konsisten dalam penegakan hukum dengan motto “Save KPK” yang diwakili oleh Bapak Prof.Dr. Ade Saptomo, SH., MH, Bapak Dr. Laksanto Utomo dan Bapak Dr. Ahmad Sudiro, SH., MH.

Bapak Prof. Dr. Laode Muhammad Syarif menjelaskan mengenai mata kuliah PAK yang pertama kali di ITB dan Universitas Paramadina, adanya klinik anti korupsi di setiap kampus, pemanfaatan rekaman sidang anti korupsi, KKN Tematik (KPK) Anti Korupsi, kegiatan pengabdian masyarakat.

Dihadiri pula Bapak Alexander Marwata (mantan Hakim TIPIKOR), Bapak Setiadi (Kepala Biro Hukum KPK) yang turut memberikan materi mengenai Tindak Pidana Korupsi.

Dilanjutkan dengan pertemuan dengan Ibu KILDA (Bagian Pendidikan KPK)  yang memberikan saran-saran terkait Pendidikan Anti Korupsi dan memberikan konsultasi masalah pembelajaran PAK. (HN)